The Reef

| |




Melihat kesuksesan film animasi Finding Nemo, rumah produksi Weinstein Company hal yang sama dengan memproduksi film animasi The Reef/Shark Bait. Film animasi ini sama persis menceritakan kisah ikan yang hidup di bawah laut.

Adalah Pi (Pengisi Suara: Freddie Prinze Jr.) seekor ikan kecil yang pindah ke salah satu terumbu karang setelah kematian seluruh keluarganya. Di tempatnya yang baru, Pi bertemu dengan ikan betina cantik, Cordelia (Evan Rachel Wood). Pi tidak dapat menyembunyikan perasaannya bahwa ia menyukai Cordelia yang merupakan salah satu primadona di terumbu karang tersebut.

Namun, keinginan Pi untuk dekat dengan Cordelia nampaknya tidak semulus yang dibayangkannya, ketika seekor Hiu bernama Troy (Donal Logue), juga menyukai Cordelia. Kehadiran Troy di terumbu karang tersebut hanyalah sebagai pengacau dan peneror para penghuni terumbu karang yang hidup damai. Pi yang tak ingin Cordelia jatuh ke tangan Troy dan ingin mengusir Troy dari terumbu karang mencari akal untuk mengalahkan Troy.

Pi sadar bahwa tubuhnya dan tenaganya tidak sebanding dengan Troy, oleh karena itu Pi mengandalkan kecerdasan untuk mengalahkan Troy dengan meminta bantuan seekor Penyu yang hidup menyendiri di sebuah reruntuhan kapal bajak laut.

Mengomentari film ini, efek animasi yang ditampilkan terlihat biasa-biasa saja. Tidak ada animasi yang sempurna yang ditampilkan dalam film ini. Animasi dalam Finding Nemo atau Happy Feet jauh lebih baik, terlebih animasi dalam Surfs Up.

Dari segi cerita film ini cukup baik untuk tontonan keluarga. Terlebih pesan yang disampaikan sangat baik bagi anak-anak yang menonton. Namun, beberapa lelucon atau komedi yang ditampilkan nampaknya berusaha memplesetkan beberapa kata-kata ataupun kejadian di beberapa film hollywood tidak akan mengena di hati para anak kecil yang menontonnya. Beberapa kelucuan nampaknya justru tegas ditujukan kepada penonton dewasa.

Mengisi suara dengan aktor dan aktris Hollywood sudah merupakan hal wajib dalam setiap film animasi buatan negeri paman Sam itu. Hanya, tidak ada greget yang dapat menambah poin dalam film ini. Hadirnya Fran Drescher mengisi suara Pearl yang kita kenal lewat serial komedi The Nanny dengan suara cemprengnya juga tidak membuat film ini menjadi spesial.

Secara keseluruhan, The Reef dapat menjadi film tontonan yang cukup baik untuk keluarga. Pesan moral pantang menyerah dan dan optimis untuk menyemangati sekeliling kita menjadi tema utama dalam film ini. Hanya saya sekali lagi, film ini nampaknya gagal apabila berupaya mencoba mengulang sukses Finding Nemo. Selamat Menonton !!!





0 komentar:

Posting Komentar

.